Apple AirPlay (Airstream-A100 Monitor Audio) review

Halo pembaca, Jumpa lagi di IZC Blog yang selalu update dengan info-info unik dan menarik seputar perkembangan dunia tekologi elektronik dan informatika. 

Kali ini saya akan me-review salah satu produk dari Apple AirPlay, yaitu Airstream A100 Monitor Audio.

Desain


Airstream A100 adalah sebuah gadget audio yang diluncurkan oleh Monitor Audio dan bekerja sama dengan salah satu perusahaan Gadget terkenal yaitu Apple. Airstream A 100 memiliki disain yang stylish dengan bentuk pipih dan melengkung membuat tampilanya semakin memukau.





Fitur


Airstream A100 hadir dengan berbagai fitur yang cangggih, diantaranya dapat terhubung dengan jaringan internet melalui koneksi nirkabel sehingga Airstream A100 dapat digunakan untuk streaming musik secara online.


Dalam pengembangan Airstream A100 sendiri menuai sedikit perdebatan antara Monitor Audio dengan Apple. Pasalnya pihak Monitor Audio menginginkan dalam Airstream A100 terdapat Bluetooth untuk alternatif koneksi selain menggunakan Wireless. Akan tetapi pihak Apple tidak setuju dengan rencana tersebut. Apple tidak menginginkan fitur Bluetooth dan wireless ada dalam satu perangkat AirPlay.

Airstream A100 juga mendukung DLNA streaming, yang berarti aplikasi pihak ketiga untuk Android dan Windows dapat digunakan untuk memutar musik menggunakan AirPlay ini dalam sebuah jaringan. Kemampuan DLNA ini anda dapat streaming (hingga) file 24-bit / 192kHz.


Airstream A-100 ini juga dilengkapi dengan built-in DAC yang dapat diakses melalui input optik (limited untuk 24-bit file / 96kHz musik) serta melalui bagian USB jika menggunakan perangkat Apple. Airstream A100 memiliki beberapa pin konektor pada bagian belakang, diantaranya Jack RCA untuk audio output, serta konektor lain seperti Audio in, Speaker Out, AC cord,dll.


Kwalitas

Dari segi Hardwarenya,  kesing Airstream A100 cukup kokoh, karena terbuat dari bahan campuran plastik dan kaca. Pada terminal speaker out juga dilengkapi dengan pegas dan penjepit yang bagus untuk menghubungkannya dengan speaker menggunakan kabel tembaga yang di kupas pada bagian ujungnya.

Desain yang pipih melengkung memberikan daya tarik tersendiri, Penempatannya juga dapat disesuaikan dengan kondisi. Airstream A100 dapat diletakan dengan posisi datar atau tegak seperti gambar dibawah.


Kualitas suara Airstream A100 setelah diuji coba hasilnya lumayan baik. Asalkan Anda memiliki koneksi yang stabil semuanya akan bekerja dengan lancar. Airstram menggunakan penguat amplifier dengan daya 50W-per-channel dengan menggunakan sirkuit dasar penguat kelas A / B.

Airstream mungkin terlihat seperti produk berbasis gaya (stylish), akan tapi Airstream A100 juga mampu menghasilkan suara dengan kwalitas Hi-fi. Perangkat Apple AirPlay (Airstream A100) dibandrol dengan harga £400.



Source : http://www.whathifi.com/monitor-audio/airstream-a100/review