Bisnis Usaha Jual Beli Komponent Elektronik dan Sparepart 2015 News



komponen elektronik

Seiring berkembangnya zaman sekarang ini, tentu saja makin banyak muncul barang-barang mewah dan canggih. Akan tetapi kwalitas barang tersebut semakin lama semakin menurun. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan alat-alat elektronik yang jika sudah rusak, maka barang itu akan langsung dibuang,atau di biarkan begitu saja. Berbeda dengan jaman dahulu, dimana produk elektronik dibuat seawet mungkin sehingga bisa dikatakan jarang terjadi kerusakan.

Melihat hal itu memang sangat disayangkan jika barang yang di beli dengan harga yang tidak murah pada akhirnya hanya menjadi sampah. Akan tetapi di tangan orang yang kreatif barang yang sudah tidak terpakai bisa dijadiakan ajang bisnis usaha yang cukup menjanjikan, bahkan dari barang bekas bisa dihasilkan uang yang jumlahnya menggiurkan. Bagaimana cara memulai bisnis Usaha Jual Beli Komponent Elektronik dan Sparepart ??


Memulai bisnis usaha memang bisa dibilang agak rumit atau susah-susah gampang. Akan tetapi jika ada tekat yang bulat dan keberanian maka ingin melakukan bisnis usaha apapun pasti dapat dilakukan. Ditahun 2014 ini semakin banyak peluang bisnis yang dapat dilakukan, mulai dari jual beli barang (bekas maupun baru), jasa, dan lain-lain. Untuk anda yang memiliki modal tidak terlalu besar, maka Bisnis jual beli barang elektronik dan sparepart adalah cara yang tepat.


Bagaimana tidak, jika sekarang ini ada banyak barang elektronik yang sudah dikatakan rusak oleh pemiliknya, dan ia enggan memakainya lagi, maka sebagai orang yang memiliki tingkat kreatif bisnis yang tinggi, anda pasti tidak akan menyia-nyiakan barang tersebut. Anda tinggal meminta saja barang tersebut, atau jika disuruh menganti dengan uang pasti dibandrol dengan harga murah. Poin pertama yang kita dapat dari bagian ini adalah "Kita akan mulai menjalankan bisnis usaha dengan modal sedikit".


Setelah mendapat barang elektronik yang diinginkan, kita dapat berpikir bahwa berapa biaya servis barang elektronik tersebut, dan pada bagian apa yang sering terjadi kerusakan. Sebagai orang dengan otak Bisnis yang cemerlang, kita tidak mungkin menserviskan barang elektronik tersebut dan menjualnya kembali, akan tetapi kita hanya mengambil sparepart dari barang elektronik tersebut yang sekiranya masih dapat berfungsi, yang nantinnya akan kita jual ketukang servis yang membutuhkan atau kita kumpulkan sebanyak mungkin dan kita jual sendiri.



Pada poin ini, Jika anda ingin bisnis jual beli komponen dan saparepart elektronik dapat dimulai dari modal yang tidak terlalu besar, yaitu dengan cara datang ke tempat loakan atau pengumpul barang bekas, cari sekiranya barang-barang elektronik yang anda butuhkan, dan setelah itu ambil sparepartnya. dari sparepart yang didapat anda juga bisa membuat alat yang baru, atau anda guakan untuk suku cadang sarvis anda.


Keuntungan menjalankan Bisnis Usaha Jual Beli Komponent Elektronik yaitu :
  1. Modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar
  2. Semakin lama banyak yang membutuhkan
  3. Dapat dijadikan alternatif dalam berwirausaha dengan modal menengah kebawah
  4. Menambah kreatifitas anda
  5. Potensi usaha relative luas

Sekian post kali ini, semoga dapat menambah reverensi anda dalam memilih bisnis usaha di tahun 2015 ini.

Terimakasih